Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin & Artinya

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin & Artinya – Tentunya anda tidak melupakan saat anda pertama kali belajar membaca al-Qur-an di masa kecil,  pasti hal yang pertama yang kita pelajari setelah bacaan Iqro adalah belajar membaca surat-surat Juz ‘Amma dibimbing oleh guru ngaji, belajar bacaan bersamat beberapa kawan.
Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin & Artinya
Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin & Artinya

Surat Juz’ Amma merupakan juz terakhir dari tiga puluh juz al-Quran. Juz ‘Amma merupakan juz dengan jumlah surat terbanyak yaitu terdapat 37 surat.  Dimulai dengan surat an-Naba’ dan di-akhiri dengan surat an-Naas.

Perlu diketahui bahwa ciri utama Surat Juz Amma adalah singkat-singkat, dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati. Surat Juz Amma sangat akrab sekali ditelinga kita karena kebanyakan para imam di masjid-masjid sering membaca surat-surat pendek yang terdapat di dalam juz ‘Amma, daripada membaca surat-surat di dalam juz-juz lainnya, baik secara lengkap maupun berupa penggalan surat. Sehingga, banyak di antara kita yang hafal surat-surat tersebut dengan lancar.

Pada kesempatan kali ini kami hadirkan untuk Anda Bacaan Surat Juz Amma Arab, Latin dan dengan terjemah Bahasa Indonesia. Semoga kita bertambah semangat untuk mentadabburi Al-Qur’an, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan rumah maupun di sekolah atau dimana saja.

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin dan Artinya

Surat An Naba’
Surat An Nazi’at
Surat ‘Abasa
Surat At Takwiir
Surat Al Infithaar
Surat Al Muthaffifiin
Surat Al Insyiqaaq
Surat Al Buruuj
Surat Ath Thaariq
Surat Al A’laa
Surat Al Ghaasyiyah
Surat Al Fajr
Surat Al Balad
Surat Asy Syams
Surat Al Lail
Surat Adh Dhuhaa

Surat Alam Nasyrah
Surat At Tiin
Surat Al ‘Alaq
Surat Al Qadr
Surat Al Bayyinah
Surat Al Zalzalah
Surat Al ‘Aadiyaat
Surat Al Qaari’ah
Surat At Takaatsur
Surat Al ‘Ashr
Surat Al Humazah
Surat Al Fiil
Surat Quraisy
Surat Al Maa’uun
Surat Al Kautsar
Surat Al Kaafiruun
Surat An Nashr
Surat Al Lahab
Surat Al Ikhlash
Surat Al Falaq
Surat An Naas
Surat Yasin
Surat Ar-Rahman
Surat Al-Waqiah
Surat Luqman
Surat Al-Kahfi
Surat Muhammad

Untuk masing-masing surat tersebut akan kami jelaskan di lain kesempatan

Kami berdoa Semoga Bacaan Juz Amma dan artinya ini bermanfa’at dan bisa memudahkan anda yang sedang menghafal dan mempelajari Juz Amma dan semoga Allah menggolongkan kita semua sebagai ahli Al Qur’an. dan semoga kita suatu saat mampu untuk menghafalnya.

share

Related posts

Leave a Comment