Arah Tidur yang Dilarang Dalam Islam

Arah tidur yang dilarang dalam islam

Kita dianjurkan untuk mengetahui apa saja arah tidur yang dilarang dalam islam, tentu saja jika arah tidur tersebut itu dilarang karena banyak kerugiannya juga yang nanti akan kami jelaskan paragraf berikutnya, selain itu anda dapat perhatikan bagaimana arah tidur anda sendiri apakah sudah sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah yaitu menghadap kanan saat berbaring ataukah masih tidur dengan arah yang salah, silakan simak berikut ini.

Arah tidur yang dilarang dalam islam
Arah tidur yang dilarang dalam islam

Dengan kita melakukan arah tidur yang benar, tentu akan ada kebaikannya dan manfaatnya untuk kita dibandingkan dengan apabila arah tidur kita salah, selanjutnya bagaimanakah arah tidur yang benar itu, dan apa saja arah tidur yang dilarang dalam Islam.

Arah tidur yang dilarang dalam islam (arah tidur yang tidak dianjurkan)

Posisi Tidur Menyamping ke Kiri

Posisi tidur menyamping ke kiri juga tidak baik untuk kesehatan sebab dapat mengganggu organ jantung dan paru-paru sebelah kanan yang ukurannya lebih besar akan tertekan. Kinerja jantung pun juga akan terganggu terutama bagi yang telah berusia lanjut. Maka itu posisi tidur seperti ini tidak baik dan sangat tidak dianjurkan dalam islam.

Posisi Tidur Tengkurap

Banyak orang-orang yang meninggal ketika tidur dalam posisi yang tengkurap. Banyak pula yang meninggal mendadak karena posisi tidur yang salah yaitu dengan tengkurap. Bahkan Rasulullahpun menyatakan bahwa tidur dalam posisi tengkurap adalah posisi yang dibenci oleh beliau.

“Sesungguhnya ini adalah cara berbaring yang dimurkai oleh Allah dan Rasul-Nya.” (HR Tirimizi dan Ahmad-hasan lighairihi)

Ternyata Ilmu kedokteran modern membuktikan bahwa memang tidur tengkurap memang berbahaya. Tidur ini dapat mengganggu pernafasan karena otot dada dan organ pernafasan tidak dapat bekerja maksimal karena tehimpit.

Demikianlah info posisi arah tidur yang dilarang dalam islam, jadi begitulah arah tidur yang tidak dianjurkan adalah tenkurap atau menghadap ke kiri, selanjutnya bagaimana, ya yang baik dan dianjurkan adalah tidur berbaring menghadap ke kanan.

share

Related posts

Leave a Comment